White House Pun Ikut Mati Lampu Saat Terjadi Pemadaman Listrik Di Washington DC

Dengarkan musik sambil membaca berita


Washington DC sempat mengalami pemadaman listrik beberapa hari yang lalu. Diketahui bahwa stasiun distribusi listrik dekat Washington DC mengalami kerusakan dan membuat voltasenya turun hingga menyebabkan pemadaman listrik secara merata di Washington. Tidak terkecuali kantor presiden Amerika Serikat yang dikenal dengan sebutan "White House", tempat presiden Barrack Obama bekerja setiap harinya. 

 

Pada saat pemadaman listrik terjadi, Obama sedang bekerja di Oval Office dan mengaku tidak menyadari bahwa kantornya telah mengalami pemadaman listrik. 

 

Gedung Putih pun kembali menyala beberapa saat setelah pemadaman, akibat cadangan listrik yang dimilikinya. Hal ini telah dikonfirmasi melalui sekretaris pers gedung putih "Josh Earnest".

 

 

Josh Earnest

Tidak hanya gedung putih yang mengalami mati lampu, sejumlah museum, universitas, bahkan kantor pemerintahan yang lainnya juga ikut mati lampu. Seperti : Departemen dalam negeri, Departemen hukum, University of Maryland, Kantor - kantor bank dunia.


Karena keadaan ini, rapat Departemen dalam negeri terpaksa harus ditunda beberapa jam. Sedangkan di US Capitol (gedung kongres AS), generator langsung menyuplai listrik sehingga berbagai alat dan penerangan di dalamnya tetap berfungsi normal. 

 

 

Ilustrasi Bunker White House

 

US Capitol

Pemadaman listrik memang dapat terjadi di mana saja dan kapanpun tidak terkecuali istana Presiden. White House memang dikenal sebagai salah satu tempat paling aman di dunia, tetapi dibalik keamanan itu tetap saja tidak luput dari pemadaman listrik walaupun hanya sebentar karena adanya generator. 

 

Saat ini tidak ada orang yang mengetahui pasti seaman apa white house itu, White house diketahui mempunyai bunker bawah tanah untuk melindungi Presiden dari ancaman apapun termasuk nuklir. 

 

Kira - kira tempat teraman selain white house apa yah ?, ada yang tahu ?.

3 comments:

  1. kirain kalau gedung presiden gak pernah mati listrik ya :D

    ReplyDelete
  2. tak kira gedung pemerintahan kalo ada pemadaman listrik ga ikt mati jga , eh taunya ikt mati haha

    ReplyDelete
  3. Ijin menyimak gan .blog nya susah buat di akses gan....

    ReplyDelete