Bedanya AS dan China Dalam Bidang Perusahaan IT

Dengarkan musik sambil membaca berita


Apa perbedaan antara AS dan China dalam bidang IT ?. Pertanyaan ini mungkin sangat mudah dijawab jika hanya dilihat dari perbedaan bahasanya saja. AS dan China merupakan negara yang mempunyai ciri masing - masing yang sangat berbeda. Perbedaan yang paling jelas adalah sistem negara yang mereka anut. China lebih mengarah ke komunis sedangkan Amerika terlalu demokratis.

 

 

 

Amerika Dan China memang saling bertolak belakang

Selain perbedaan diatas, banyak perbedaan lain yang dapat ditemukan, salah satunya adalah perusahaan IT mereka. Bos mobile Alibaba grup yang juga merupakan CEO dari UCweb "Yu Yongfu" mengatakan bahwa aplikasi buatan perusahaan IT China lebih menyesuakan kontennya dengan budaya yang berlaku di suatu negara, sedangkan aplikasi buatan Amerika hanya merubah bahasa mereka saja dengan bahasa lokal. Mereka tidak menyesuaikan kontennya.

 

 

"Aplikasi buatan China lebih mementingkan penyesuaian konten di setiap negara"

 

 

Yu Yongfu juga mengatakan bahwa perusahaanya (UCweb) selalu mengubah teknologi, server, dan dukungan yang berbeda di setiap negara, termasuk Indonesia. Hal inilah yang membuat UCweb browser jauh lebih unggul dibandingkan browser startup lainnya.


UCbrowser telah menguasai pangkat nomor satu di tiga negara, yaitu Indonesia, China, dan India. Yu mengaku kalau Indonesia merupakan salah satu pasar paling penting bagi perusahaan IT asal China yang satu ini.

 

 

Yu Yongfu

"Tim kami di Indonesia, saat ini sedang mendengarkan dan bertindak sesuai permintaan lokal, kami juga siap merespon apa yang diinginkan oleh pengguna", ujar Yu Yongfu yang sangat antusias terhadap pesatnya kemajuan UCWeb.


Country Manager UCWeb "Jonathan Zhong" mengajak orang indonesia untuk lebih terbiasa menggunakan UCbrowser. Jonathan mengatakan bahwa pengguna mereka di Indonesia akan terus bertambah karena orang Indonesia yang sudah terbiasa mencari informasi lewat internet.

 

 

Statistik pengguna UCbrowser di Indonesia

Sepertinya UCbrowser sangat berambisi untuk mengalahkan berbagai browser top besutan perusahaan asal AS. mereka sangat semangat dan optimis dalam mempromosikan produknya yang masih baru. 

 

 

 "Strategi promosi berperan sangat penting dalam bisnis"

 

 

Walaupun konsep produk mereka tidak berbeda jauh dari yang sudah ada sekarang, produk mereka tetap bisa lebih unggul dari yang lain berkat strategi promosinya yang jitu. Perlu diketahui dalam bisnis, selain kualitas jasa atau produk, strategi promosi lah yang juga ikut berkontribusi banyak dalam penjualan.

1 comment:

  1. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2DcaeJF

    ReplyDelete