Kesalahan Edit Photoshop Fatal Para Model Cantik

Dengarkan musik ini sambil membaca berita

Jasa pengeditan foto memang sangat dibutuhkan di dunia modelling. Namun tidak semua foto yang telah diedit selalu hasilnya bagus, banyak diantara foto - foto model cantik yang mengalami kesalahan fatal dalam proses pengeditan photoshop. 

 

Kesalahan umum yang paling sering terjadi dalam mengedit foto yaitu  ada sedikit background putih yang masih tersisa atau gambar yang tidak sengaja terhapus, tetapi biasanya ini merupakan kesalahan yang dilakukan para pemula. 

 

Penyebab kesalahan para pemula ini tidak jarang penyebabnya adalah ketidaksabaran dan kurang berhati - hati. Tetapi, siapa yang menyangka bahwa editor profesional yang sudah sangat mahir bisa melakukan kesalahan yang jauh lebih fatal dari para pemula seperti bagian tangan yang hilang dan kepala kuda yang badannya tidak sengaja terhapus. 

 

Berikut telah dirangkum berbagai kesalahan edit photoshop fatal para model cantik.

 

1. Ann Taylor

 

   

Gambar diatas adalah foto model dari situs Ann Taylor Loft. Model tersebut sedang berpose dengan tangan dimasukkan ke kantung celananya. 

 

Mungkin sang editor berusaha mengedit untuk membuat jempolnya terlihat diluar kantung. Namun hasilnya, jempol model tersebut malah terlihat aneh. 

 

Warnanya seperti belang dengan kulit tangannya, jempol itu juga terlihat bengkok. Semua keanehan ini terlihat jelas bahwa ini adalah sebuah editan dengan kesalahan fatal.


2. Juicy Couture

 

 

  

Model yang satu ini sepertinya terlihat seksi, tapi jangan hanya melihat badannya saja. Banyak yang tidak menyadari bahwa sebenarnya ada kesalahan fatal dibalik keelokan tubuh sang model ini. 

 

Apakah anda sudah menemukan kesalahannya ?, jika belum, perhatikanlah kaki model tersebut. Anda seharusnya sudah menyadari bahwa jari kaki sang model terlihat menempel satu sama lain sehingga menjadi padat tanpa celah, hanya perbedaan warna antara bagian kaki dan jarinya yang membuat kita tahu bahwa itu merupakan jari kakinya.


3. Alloy

 

 

Foto model ini didapat dari Email Newsletter yang diterbitkan Alloy. Kesalahan photoshop yang satu ini adalah yang paling terlihat jelas kefatalannya. 

 

Bagian tengah tangan sang model terlihat terhapus begitu saja. Arah hapusan yang miring menambah kesan tidak profesional pada si pengedit foto. Pastinya si pengedit akan langsung dapat teguran keras, karena kesalahan ini benar - benar membuat malu Alloy.

 

4. Marie Claire

 
 

Majalah terkenal seperti Marie Claire juga pernah melakukan kesalahan yang sangat fatal. Tangan kanan model tersebut yang sedang memegang papan seluncur tampak hilang. Yang terlihat hanyalah jari dari tangan kanan yang hilang tersebut. 

 

Mungkin orang yang belum mengenal photoshop akan mengira bahwa ada jari seseorang yang menempel disitu, padahal itu adalah jari dari tangan sang model yang terhapus.


5. H&M

 

 

Kesalahan berikutnya datang dari seorang model sekaligus penyanyi dalam iklan untuk H&M. H&M pastinya malu ditertawakan orang - orang karena kesalahan editornya yang sekaligus membuat 2 kesalahan fatal. 

 

kesalahan yang pertama yaitu tangan sang model yang terlihat lemas dan telapak tangannya juga sama sekali tidak terlihat. Kesalahan berikutnya terlihat dari badan model tersebut yang seakan - akan membelah mobil yang disandarnya. 

 

Badan sang model seharusnya diedit didepan mobil tersebut, tetapi si editor malah membuat kaki sang model yang berada di depan mobil sedangkan badannya di belakang mobil. Hal inilah yang membuat badan sang model cantik tersebut terlihat seakan - akan membelah mobil itu.

 

6. American Apparel

 


Mungkin kesalahan ini yang paling banyak ditertawakan orang. Pertanyaanya, sekuat apa model itu hingga kuat memikul kepala kuda yang sangat besar dengan satu tangan ?. 

 

Tentu saja model ini bukan sedang memikul kepala kuda melainkan sedang menuntun seekor kuda yang badannya tidak sengaja terhapus. Si editor mungkin sedang ngantuk saat mengedit foto ini, karena kesalahannya terlihat begitu jelas tetapi tetap tidak disadari hingga foto ini diupload ke situs American Apparel.


7. Simply Be

 

 

Melihat kesalahan foto yang satu ini, mungkin sang editor adalah orang yang jahil. Buktinya saja jari sang model ia edit menjadi seperti jari alien atau mahluk mutant lainnya di film X Men. 

 

Foto ini merupakan seorang model suatu brand di toko online Simply Be. setelah diprotes banyak orang, Simply Be langsung menggantinya dengan foto yang sudah diperbaiki dengan nama file Jpeg "Non Mutant".

 

Sekian berbagai kesalahan fatal dibalik keprofesionalan para editor. Memang banyak para editor di luar sana yang sangat berbakat, mereka banyak menghasilkan karya - karya yang super kreatif dan telah memukau banyak orang. 

 

Namun ternyata mereka juga bisa melakukan kesalahan bodoh seperti halnya seorang pemula. Memang kesalahan membuat manusia tidak ada yang sempurna.

5 comments:

  1. hha gokil gan, kurang konsentrasi tuh pembuatnya hha

    ReplyDelete
  2. aduhh pada mabokk kali gan yang edit

    ReplyDelete
  3. Jadi desainer itu bukan lah hal mudah bro lo pada hina org coba lo terjunin sendiri gmana sih jadi dsainer itu ..

    ReplyDelete