Nikola Tesla " Penemu Super Jenius Yang Meramalkan Blackberry Seabad Yang Lalu "

Dengarkan musik ini sambil membaca berita


Seorang penemu jenius yang lahir pada tahun 1856 di Serbia bernama Nikola Tesla telah meramalkan pada masanya saat itu bahwa layanan pesan portabel seperti Email, Blackberry Messenger, Whatsapp, dll akan bisa dikirim tanpa kabel. 

 

Pada masa itu ia juga membayangkan bahwa suatu hari semua orang diseluruh dunia bisa berkomunikasi tanpa kabel apapun hanya dengan menggunakan alat yang dapat digenggam tangan. 

 

Abad ke 18 adalah abad dimana lampu bohlam yang masih menggunakan kabel baru ditemukan oleh Thomas Alva Edison, namun Tesla sudah mampu membuat energi listrik nirkabel ( tanpa kabel ) yang dapat merambat jauh. Hal ini tentunya membuat Edison merasa tersaingi dan berusaha mencari kelemahan dari penemuan Tesla.

 

Nikola Tesla Tua

Nikola Tesla juga telah menemukan dan memiliki paten untuk lebih dari 700 hasil penemuannya. Tesla adalah penemu yang telah menemukan Remote Control, motor induksi, arus AC, dan masih banyak lagi termasuk senjata - sennjata berteknologi mutakhir yang sama sekali tidak terpikirkan untuk dibuat saat itu. 

 

Tesla pernah bekerja sama dengan Einstein dalam percobaan senjata rahasia AS di Philadelphia yang dikenal dengan sebutan " The Philadelphia experiment " pada tahun 1943. Percobaan tersebut adalah untuk melengkapi sebuah kapal perang US Navy dengan perisai tameng tembus pandang yang menggunakan gelombang elektromagnetik. 

 

Pada saat percobaan, kapal tersebut dikatakan hilang dan masuk ke dimensi lain lalu kembali lagi dengan kondisi tubuh kru kapal yang sudah menempel dengan logam kapal tersebut. 

 

Tidak ada yang mengetahui pasti kebenaran dari percobaan ini. banyak yang mengira ini adalah kebohongan, ada juga yang menilai bahwa AS telah menutupi semuanya dan merahasiakannya selama bertahun - tahun.

 

Ilustrasi The Philadelphia Experiment

Banyak orang mengira Nikola Tesla mendapat bantuan dari para mahluk luar angkasa karena ia pernah mengaku mendapatkan informasi sains dalam berinteraksi dengan alien. 

 

Tesla juga pernah menyatakan bahwa saat percobaan ia tersambar oleh listrik nirkabelnya sebesar 3,5 juta Volt. Ia pun langsung lumpuh, namun pada saat ia lumpuh waktu dan ruang menjadi relatif sehingga ia dapat melihat masa lalu dan masa depan. 

 

Masyarakat dan Ilmuwan saat itu sama sekali tidak mempercayainya. karena pikirannya yang terlalu maju dari Abad ke 18 itu ia dianggap orang yang sudah tidak waras. 

 

 

 "Saya belum gagal, hanya menemukan 10.000 yang tidak bekerja", Nikola Tesla.

 

 

Tesla pernah dijanjikan untuk diberikan hadiah nobel berkat penemuannya, tetapi hadiah itu tidak pernah diberikan kepadanya. 

 

Tesla pernah mengatakan bahwa cahaya itu berupa energi partikel dan atom itu berputar seperti tata surya, seharusnya ia mendapat nobel dari pernyataannya itu, akan tetapi malah Einstein yang mendapatkan nobel itu karena mengatakan bahwa cahaya berupa energi partikel. Neils Bohr juga mendapatkan Nobel akibat mengatakan bahwa atom itu berputar seperti tata surya. 

 

Dalam hal ini Nikola Tesla benar - benar tidak dianggap oleh para fisikawan, mungkin karena cara berpikirnya yang terlalu maju dan banyak yang menganggapnya gila.

19 comments:

  1. ni orang emang alien. masa abad ke 18 dah bs bikin kpl luar angkasa.
    luar biasa gilanya!!

    ReplyDelete
  2. nikola tesla adalah penemu arus AC

    ReplyDelete
  3. wah sudah kayak mama lorent aja,
    lama nih tidak baca sejarah, good artikel.

    by: ariefsigli.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Sempat ada rumor gan, edison yang mencuri hak paten ttg ilmu listrik searah dari tesla,,,

    ReplyDelete
  5. Wahh bagus banget artikelnya saya jyga baru tau dia penemunya back yaa
    Www.rifanda-game.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Wahh bagus banget artikelnya saya jyga baru tau dia penemunya back yaa
    Www.rifanda-game.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. wih anjeeer udah di ramalin :"v

    ReplyDelete
  8. Tesla dianggap sebagai salah satu penemu terpenting dalam sejarah dan merupakan salah seorang teknisi terbesar dalam akhir abad ke-19 dan abad ke-20. Tesla merupakan seorang perintis elektromekanik, tanpa kabel, dan daya listrik. Ia berketurunan Serbia dan menjadi warga negara Amerika Serikat pada 1891 selagi bekerja di negara tersebut.

    ReplyDelete
  9. Nikola Tesla ini ada hubungannya dengan mobil listrik Tesla ya gan?

    visit balik gan http://magistalk.blogspot.com/2015/05/41-karya-desain-arsitektur-urbane.html

    ReplyDelete
  10. good article http://otak-wibu.blogspot.com/

    ReplyDelete