Akibat Kanker Mulut : Lidah Terpaksa Dibuat Dari Kulit Tangan

Dengarkan musik ini sambil membaca berita

Selain ciri - ciri / gejala dari kanker mulut, ternyata akibatnya juga tidak kalah mengerikan !. Mayoritas penyebab kanker mulut ini disebabkan oleh kebiasaan merokok. 

 

Penderita kanker mulut kebanyakan adalah orang dewasa yang sudah terbiasa merokok sejak muda. Baru - baru ini seorang kakek dari Inggris yang bernama David Barwell (67) telah menjalani operasi pengangkatan separuh mulutnya ( termasuk lidah ). 

 

Operasi tersebut berjalan selama 15 jam di Queen's Medical Centre. Untuk menggantikan lidahnya itu, David dibuatkan lidah dari kulit lengannya sendiri. Mulut dan lidah David terpaksa diangkat sebab kanker di tenggorokannya yang sudah sebesar buah plum. 

BACA YUK ! : ALAT VITAL PRIA PATAH AKIBAT NONTON FILM PORNO

 

 

Segini nih kira - kira gede kankernya

 

Seseorang dari tim yang mengoperasi mulut David "Lain Mcvicar" mengatakan bahwa ini adalah operasi yang beresiko sangat tinggi. Jika David datang 6 atau 8 bulan lebih awal, mungkin saja ia tidak perlu membuang mulutnya tersebut. 

 

Saat ini David masih makan menggunakan selang dan ipa penyedot untuk mengendalikan air liurnya. Lain juga mengatakan bahwa ini masih tahap pertama pengobatan David, Ia masih harus melakukan radioterapi.

 

 

Alat radioterapi yang harus dijalani David

 

Kanker memang merupakan penyakit paling mematikan nomor 3 di dunia. Setiap harinya ada saja yang meninggal, diamputasi, kehilangan organ dalam tubuh karena kanker. 

 

Penyebab kanker sangat bermacam - macam, Mulai dari kebiasaan merokok, mengkonsumsi makanan instan, sering terpapar polutan (terutama asap karbon). 

 

Sesungguhnya kanker adalah sel tubuh yang telah mengalami mutasi akibat faktor lingkungan luar. Yang dimaksud mutasi adalah perubahan struktur fisik dan DNA (genetik) pada sel, sehingga menyebabkan suatu sel mengalami malfungsi dan merusak sel lain bahkan organ lain.  

BACA BERITA UNIK NIH ! : PEMBUNUH ANGELINE SIAPA ?, MASA gAK TAU SIH !

Saat ini belum ada pengobatan yang pasti untuk kanker. Kebanyakan pasien kanker memilih melakukan kemoterapi yang menyakitkan walaupun kemungkinan sembuhnya tidaklah besar. 

 

Kita tidak dapat menyembuhkan atau mengatasi kanker yang kita bisa lakukan hanyalah mencegahnya terjadi, Jika sudah terlanjur terjadi, cepat - cepatlah berobat. Jangan sampai kanker tersebut merenggut nyawa kita.

 

 

 

 

SIAPAPUN INI, HARUS BACA INI ! : NAIK TURUN BBM PEMERINTAH JOKOWI

Terdapat banyak tips yang disebut - sebut dapat mencegah kanker, yang paling umum yaitu dengan mengkonsumsi buah manggis dan tidak merokok. Banyak orang mengganggap berhenti merokok merupakan tindakan regresif ( mengatasi ) sedangkan mengkonsumsi antioksidan merupakan tindakak preventif (mencegah).

 

Faktanya mereka berdua adalah tindakan preventif, mengapa ?, janganlah kita berhenti merokok setelah terkena kanker, berhentilah sebelum terkena jika tidak ingin terserang kanker mulut seperti David. 

 

David telah kehilangan sebagian kulit lengannya. Kini lidahnya pun tidak sempurna karena hanya terbuat dari kulit lengan.

7 comments:

  1. ane lagi mau tobat ngerokok juga nihh...nice info dehh gan (y)

    ReplyDelete
  2. Baru Tau Gan, Baru Tau Dari Blog Ente, Nice Artikel, Ane Suka Design Template Nya

    ReplyDelete
  3. ngeri kali ya gan kanker mulut ini...

    ReplyDelete
  4. saya perokok gan, waduuh pas baca ini saya jd ngeri... thanks gan infonya bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. Na'udzubillah gan...

    ReplyDelete
  6. serem banget, ane perokok jadi ngeri setelah baca ini -_-
    makasih gan udah share

    ReplyDelete
  7. menakutkan gan, lebih baik mencegah deh dari pada mengobati.

    ReplyDelete