"Google Jauh Lebih Aman Dari Apple", Benarkah ?

Dengarkan musik ini sambil membaca berita

Google jauh lebih aman dari Apple ?, benarkah ? benar atau tidak benarnya fakta tersebut ternyata sudah diklaim oleh bos google "Eric Schmit", yang dulunya merupakan mantan CEO Google dan sekarang menjabat sebagai chairman. 

 

Ternyata Schmit baru saja kesal karena Google disindir oleh CEO Apple "Tim Cook". Cook mengatakan bahwa Google sama sekali tidak peduli dengan privasi pengguna mereka. "Google hanya menjadikan user mereka sebagai target iklan",ujar Cook. 

 

Sindiran ini tentu saja membuat Kuping Schmit panas. Lantas setelah ia mengetahuinya, Schmit langsung membantah hal ini lalu mengklaim bahwa Google selalu menjadi pemimpin di sekuriti dan enkripsi. 

 

Schmit juga mengatakan bahwa sistem Google jauh lebih aman dibandingkan Apple dan perusahaan teknologi lainnya. "Tidak ada yang memberitahukan ke dia soal kebijakan Google dengan benar", ujar Eric seperti yang dikutip dari Apple Insider.

UNIK DAN MENARIK UNTUK DIBACA: MACBOOK INI DIKLAIM BERHANTU

Tim Cook mengakui bahwa data penggunanya yang disimpan di cloud server Apple tidak akan pernah bocor atau sengaja dibocorkan ke pihak lain seperti pengiklan dan pemerintah. 

 

Dalam pengakuan ini ia kembali menyindir Google bahwa ada kemungkinan Google membocorkan data penggunanya ke pihak pemerintah untuk mendapatkan keuntungan lebih. Karena seperti diketahui banyak orang, Google setiap tahunnya menerima uang dengan jumlah yang cukup besar dari pemerintah AS tanpa alasan yang jelas. 

 

Begitupun juga dengan perusahaan teknologi lain seperti Facebook, Amazon, dll. Mereka juga menerima uang seperti yang diterima Google setiap tahunnya dari pemerintah Amerika.

 

 

"Kim Dotcom" yang merupakan pendiri dari situs download file illegal yang juga merupakan seorang enterpreneur di bidang IT pernah mengatakan bahwa perusaahan teknologi yang berasal dan berbasis di Amerika pastinya tidak akan aman karena ciri pemerintahannya yang selalu ingin mengawasi negara lain demi keamanan nasional. 

 

Kim yang tinggal di jerman saat ini sudah ditangkap dan dikenakan denda atas perbuatannya dalam melakukan beberapa kejahatan Cyber termasuk membantu Grup hacker Lizard Squad. 

 

Kim selalu membenci perusahaan teknologi asal Amerika dan selalu membanding - bandingkannya dengan perusahaannya sendiri yang ia klaim aman.

 

Kim DotCom

WAJIB DIBACA ! : MESIN PENCARI LEBIH CANGGIH DARI GOOGLE

Seperti yang telah banyak orang ketahui bahwa perusahhan - perusahaan teknologi besar selalu diduga melakukan mata - mata terhadap penggunanya. 

 

Dari perseturuan antara Google dan Apple, kita tidak dapat mengetahui mana yang lebih aman dan mana yang benar - benar melakukan mata - mata.Yang kita bisa lakukan hanyalah mencegahnya, yaitu dengan cara jangan pernah menyimpan atau mengupload data penting yang sensitif ke dalam sebuah cloud atau platform penyimpanan lainnya. 

 

Masukkanlah data - data yang tidak begitu berguna saja agar suatu saat jika memang benar - benar dibocorkan kita tidak akan dirugikan sama sekali.

2 comments: