Jembatan Ini Dapat Digulung Membentuk Lingkaran Sempurna !!

Dengarkan musik ini sambil membaca berita


Jika jembatan di Indonesia biasanya sudah banyak yang rapuh bahkan tidak sedikit yang roboh baik retak, Inggris bisa menjadi contoh yang baik untuk lebih memperhatikan jembatan di negeri ini. 

 

Di Inggris ada jembatan yang bisa dilipat membentuk lingkaran sempurna " Rolling Bridge ". Jembatan ini berada di kanal Grand Union di Paddington Basin, London, Inggris. 

 

Pembangunannya diselesaikan pada tahun 2004 oleh arsitek terkenal Inggris yaitu " Thomas Heatherwick ". Jembatan unik ini dapat melipat dengan memanfaatkan tekanan Hidrolik, yaitu tekanan air pada permukaan kecil yang dihubungkan ke permukaan yang lebih besar, sehingga tenaga yang dikeluarkan kecil namun mampu menggerakkan benda berat. 

 

 

Jembatan di Indonesia

Rolling Bridge dioperasikan oleh Merchant Square Estates, sebuah perusahaan properti di Inggris. 

 

Biasanya jembatan ini digulung jika ada kapal kecil yang ingin lewat, kemudian dibuka kembali jika ada pejalan kaki yang mau menyeberang. Proses menggulungnya pun layaknya menggulung sebuah karpet. 

 

Pertama - tama ujung jembatan terangkat lalu bergerak melingkar semakin dekat ke ujung satunya lagi hingga keduanya bertemu dan membentuk lingkaran.



Saat digunakan untuk berjalan

 

Jembatan saat terangkat

Penasaran ingin melihat jembatan ini ?. Datang saja langsung ke Paddington Basin, London. anda dapat mencapai jembatan ini dengan menggunakan kereta bawah tanah di stasiun Paddington. 

 

Kereta bawah tanah disana hanya memakan waktu yang singkat dibandingkan kereta di Jakarta.


2 comments:

  1. jembatan jakarta mah boro2 bisa digulung, bisa2 nyangkut gara2 bnyk iklan sedot wcnya.

    ReplyDelete
  2. jembatan RI kalo digulung mah berati dirobohin namany. dibuat lari2 aj dh gedor gedor kaya mau roboh

    ReplyDelete