Youtube Versi Anak - Anak Akan Dibuat Google, Bagus !

Dengarkan musik ini sambil membaca berita

Google berencana membuat Youtube versi anak - anak dibawah umur 12 tahun guna membantu para orang tua dalam mengawasi anaknya. Tetapi tidak diketahui kapan akan dibuat dan dirilis karena ini hanyalah sebuah rencana. 

 

Saat ini banyak anak - anak yang gemar menonton video di youtube, baik itu kartun maupun film. Namun mereka seringkali tidak sengaja membuka konten pornografi khusus orang dewasa. 

 

Google punya solusi untuk masalah yang satu ini, yaitu dengan membuat youtube khusus untuk anak - anak.

BACA !, NYESEL KALO GAK NANTI : BLACKBERY TELAH DIRAMALKAN 1 ABAD LALU

Vice president of engineering Google "Pavni Diwanji" mengatakan bahwa youtube versi anak - anak ini hanyalah sebagian dari produk ramah anak dari Google. 

 

Rencananya Google juga akan membuat Chrome dan Google search versi anak. Sayangnya Diwanji tidak menyebutkan secara detail produk mana saja yang akan dibuat untuk anak - anak. 

 

Diwanji juga mengatakan bahwa produk - produk Google sangat populer di kalangan anak - anak, sehingga mereka termotivasi untuk membuat produk yang sesuai dengan mereka. Selain itu ia juga mengakui tantangan terbesar baginya adalah membuat produk untuk anak - anak karena sedikit sulit untuk membuat anak tertarik dalam produk yang baru direncakan ini.



Pavni Diwanji

Diwanji mempunyai pandangan lain terhadap anak - anak. "mereka adalah masa depan, jadi kita harus memberikan bimbingan untuk mereka agar bisa menciptakan masa depan", ujar Diwanji yang melihat anak - anak sebagai masa depan umat manusia.

AYO JANGAN MALAS BACA ! : MANUSIA AKAN PUNAH 1000 TAHUN LAGI ?

Google memang dikenal sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dan sosial. Buktinya setiap pabrik maupun kantor dan data center Google selalu dibangun dengan ramah lingkungan. 

 

Raksasa internet ini juga sering mengadakan program sains dan teknologi tahunan untuk murid sekolah seperti science fair, maker camp, Google Doodle competition. 

 

Google juga sering memberikan beasiswa untuk siswa yang berprestasi. Semoga saja perusahaan raksasa internet ini terus berjaya dan tetap berinovasi untuk kepentingan dunia.

3 comments:

  1. Wahhh bagus tuh biar anak kecil ga ikut ikutan video yg negativ

    ReplyDelete
  2. tapi mungkin ada aja oknum yang bisa aja masukin video dibawah umur.. menurut ane, mendingan anakecil di bawah 12 tahun jangan dulu dikasih tau sosialmedia..

    ReplyDelete
  3. Mantap, adek ane gak bakal bisa nntn konten dewasanih kalo kaya gini..Nice info gan

    ReplyDelete