Penjelasan Dibalik Misteri Gaun yang Memiliki Perbedaan Warna

Dengarkan musik sambil membaca berita


Baru - baru ini di dunia maya heboh diperbincangkan sebuah gaun yang terlihat berbeda warna oleh sebagian orang. Ada yang melihatnya bewarna putih emas ada juga yang melihatnya bewarna biru hitam. Namun ada juga yang mengaku melihatnya berganti - ganti warna antara putih emas dan biru hitam.


Pada tahun 2009 ilmuwan dari university of Washington, Jay Neits melakukan penelitian tentang bagaimana otak manusia memproses cahaya warna yang masuk ke mata. 

 

Ia menjelaskan bahwa terdapat sel kerucut mata pada otak yang terhubung ke bagian korteks  visual otak. Cara neuron memproses cahaya ini tergantung pada bagaimana otak anda dihubungkan.

 

 

Jay Neitz

Jika warna yang anda lihat adalah warna putih emas itu artinya bahwa anda lebih sering menggunakan otak kiri yang membuat anda lebih unggul dalam hitungan,logika, serta lebih  mudah untuk mengingat lirik lagu daripada nadanya. 

 

Sedangkan biru hitam menandakan bahwa anda lebih sering menggunakan otak kanan yang berfungsi untuk  imajinasi,kreativitas,seni, dan bagi yang melihat warna ini juga lebih mudah mengingat nada lagu daripada liriknya.

 

 

kegunaan Otak kiri dan kanan

Industri pembuat gaun tersebut telah menyatakan bahwa warna asli dari gaun tersebut adalah biru hitam. Pernyataan ini dinyatakan beberapa hari setelah foto gaun tersebut diunggah ke akun tumblr "swiked". 

 

Gaun tersebut telah membuat heboh pengguna internet termasuk artis papan atas Hollywood.

0 comments: