ISIS Menyatakan Akan Menyerbu Penjara Nusakambangan

Dengarkan musik ini sambil membaca berita

Seorang pria bertopeng dan merupakan anggota ISIS mengaku akan menyerbu lapas Nusakambangan. Hal ini ia nyatakan dalam postingan video di account Youtube milik ISIS. 

 

Pria yang disebut - sebut sebagai Abu Jandal akan menyerbu Nusakambangan untuk membebaskan Abu Bakar Baasyir dan Aman Abdurrahman seperti diketahui dari pernyataanya di video tersebut. 

 

Video tersebut masih dapat diakses hingga kamis (9/4/2015) dan sudah dilihat sekitar lebih dari 5 ribu orang. Judul yang dipakai video tersebut menggunakan nama istilah Abu Jandal yaitu Salim News.

 

 

Kopasus telah siap menghadapi serangan ISIS

Direktur BNPT "Rudi" mengatakan bahwa mereka sudah melakukan pelatihan di dekat lapas Nusakambangan guna mengantipasi jika ancaman itu benar terjadi. Kabaharkem Mabes Polri juga telah melakukan penyelidikan dari pihaknya yang melibatkan Bareskrim, Densus 88, dan juga BNPT. 

 

Bahkan pihak dari BNPT mengatakan bahwa tim IT mereka sudah melakukan pelacakan lokasi si pembuat video yang diyakini masih berada di Indonesia.

 

Sampai saat ini belum ada aktivitas terorisme yang berusaha membebaskan tahanan di penjara Nusakambangan. 

 

Sepertinya ISIS hanya mengancam Indonesia, mereka tidak berani melakukan penyerangan karena tentara Indonesia yang sangat tangguh, ditambah lagi anggota ISIS di Indonesia masih sedikit. Jadi sepertinya mereka tidak mungkin melakukan serangan barbar ke penjara Nusakambangan.

 

 

 

Bukti ketangguhan Kopasus

Jika mereka melakukan ancaman di Suriah, kemungkinan benarnya sudah dijamin karena mereka sangat berdaulat di sana. 

 

Berbeda halnya dengan di Indonesia yang sudah sangat serius menanggapi kasus terorisme. Semoga saja penjara Nusakambangan tetap aman dan tidak diserang oleh siapapun.

3 comments:

  1. ane bingung maunya isis itu apa sih gan. keknya ntar isis bakal berujung ke kasus genosida wkwk

    ReplyDelete
  2. ngeri juga gan ya ?:D
    :D

    ReplyDelete